Sekda Natuna Buka Program Belajar Bersama Komunitas Universitas Airlangga Bakti Di Ujung Utara 2024

Senin (01/07) pagi, bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto membuka secara resmi Program Belajar Bersama (PBB) Universitas Airlangga Bakti di Ujung Utara Indonesia Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Boy Wijanarko menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai salah satu pilar pembangunan punya andil penting dalam mendorong kemajuan masyakarat daerah, melalui berbagai program inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Boy berharap kegiatan ini dapat menjadi program jangka panjang dan berkelanjutan, sehingga dapat menjadi wadah pengembangan potensi desa desa melalui kolaborasi pemerintah dan Universitas terkait.

PBB Komunitas Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unair, dalam Program Pengabdian Masyarakat Bakti di Ujung Utara Indonesia 2024, akan dilaksanakan di Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna dari tanggal 1 s.d 20 Juli 2024 mendatang.

Ketua KKN BBK Unair, Anisa Diya Mustika, dalam laporannya menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan para mahasiswa ini selam KKN di Natuna, bukan saja dibidang ekonomi, namun mereka juga melaksanakan beberapa kegiatan lainya seperti pada sektor pendidikan dan kesehatan serta optimalisasi potensi daerah dengan satu tujuan, yaitu untuk kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Lebih Lanjut Anisa Diya menyampaikan bahwa program diharapkan dapat mewujudkan kolaborasi strategi jangka panjang yang inovatif dan berkelanjutan, untuk mencapai kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang maksimal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat Bunguran Timur Laut, para Unsur Pimpinan Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan beberapa tokoh masyarakat. (Pro_kopim/Ismail)

PERS, Nomor : 148312 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *