Ikuti Popda Kepri VII di Bintan, Bupati Natuna Pesankan para Kontingen Jaga Kekompakan dan Junjung Tinggi Sportifitas

Senin (26/07) Siang, bertempat di halaman gedung Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bintan, Bupati Natuna, Wan Siswandi berkesempatan menghadiri Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) VII Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan tema yang diusung “Membelah Lautan Menuju Prestasi Yang Gemilang”, Kontingen Kabupaten Natuna akan mengikuti 9 cabang pertandingan, antara lain Sepak Bola, Bola Volly, Bola Basket, Sepak Takraw, Pencak Silat, Olahraga Atletik, Badminton, Renang, dan Tenis Lapangan. Adapun jumlah kontingen sebanyak 133 orang yeng terdiri dari 43 orang official dan 90 orang atlet.

Wan Siswandi disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa perhelatan ini merupakan ajang seleksi para atlet dari berbagai, terutama bagi Kabupaten Natuna, selain menyaring bibit potensi bidang olah raga, menjadi ajang mengukir prestasi yang diharapkan mampu mengharumkan nama daerah, tidak hanya ditingkat provinsi, bukan tidak mungkin regenerasi atlet ini mendapatkan peluang untuk bertanding ditingkat nasional.

Sebelumnya pada kamis (21/07) lalu, ketika melepas kontingen Popda yang digelar di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Wan Siswandi juga sempat berpesan dalam sambutannya, agar seluruh atlit dapat berusaha secara maksimal, namun jangan sampai memaksakan diri.

Selain itu, dipesankan pula agar dalam setiap kesempatan para kontingen harus membiasakan diri untuk sentiasa berdoa, karena menurut Wan Siswandi, usaha tanpa doa tidak akan memiliki nilai dan keberkahan.

Selain itu, Wan Siswandi juga meminta agar para atlet untuk selalu menjunjung tinggi spotifitas serta membangun komunikasi yang baik antara atlet official dan pelatih. Menjaga kekompakan sesama kontingen serta berharap hasil akhir dari perhelatan ini para atlit dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah. (Pro_kopim/Ys)

RILIS PERS, Nomor : 1390 /PRO_KOPIM/2022