Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Bupati Natuna Apresiasi Pejabat Non-Muslim sebagai Bentuk Toleransi Beragama.

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Masjid Agung Natuna, Ranai, jum’at (29/07) malam,

Tampak hadir beberapa pejabat dan masyarakat, diantaranya Bupati Natuna, Wan Siswandi, Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko Varianto, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, alim ulama, unsur TNI/Polri dan jemaah Masjid Agung Natuna.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah ini yaitu “ Merajut Ukhuwah, Menggapai Berkah”.

Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada beberapa pimpinan instansi vertical dan pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah yang beragama non-muslim, namun berkenan untuk hadir dalam peringatan hari besar keagamaan umat muslim ini.

Hal tersebut menunjukkan bahwa sejauh ini toleransi dan kerukunan antar umat beragama masih sangat tinggi. Menurutnya kondisi ini harus terus dilestarikan bagi mewujudkan Natuna yang harmonis.

Selain itu, kondisi aman serta jalannya pembangunan yang sedang terjadi adalah merupakan nikmat dan karunia ilahi yang patut disyukuri. Oleh karenanya Wan Siswandi mengajak seluruh masyarakat agar terus istiqomah dalam mensyukuri segala kondisi yang ada, karena dengan rasa syukur yang terus ditunjukkan, akan mengundang rizki, rahmat dan keberkahan dari Allah SWT dari sumber yang tidak pernah disangka-sangka.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Waryono hadir menyampaikan tausiyah dimana dalam siraman rohaninya kali ini mengajak agar seluruh umat muslim untuk terus mensyi’arkan ajaran islam.

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan mulia yang didalamnya terjadi berbagai peristiwa, tidak hanya dilalui oleh Nabi Muhammad semata Ketika hijrah dari Makkah menuju Madinah, sebagai penanda hitungan kalender islam.

Kemuliaan bulan Muharram juga telah dijanjikan allah kepada hambanya yang istiqomah dalam meningkatkan ketakwaannya, menjadikan bulan ini sebagai salah satu bulan yang istimewa dimana allah mengijabah segala do’a dari hamba-hambanya.

Allah SWT juga menjanjikan Syurga bagi umatnya yang bertaqwa, bukan dilihat dari pangkat, jabatan dan kekayaan sebagai ukuran. Oleh karenanya, melalui peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kali ini, Ustadz Waryono mengajak agar seluruh umat muslim untuk terus memperkuat ukhuwah Islamiyah dan memperbaiki kualitas ketakwaan kepada sang pencipta. (Pro_kopim/Y2t)

RILIS PERS, Nomor : 1391 /PRO_KOPIM/2022