Hadiri Wisuda Tahfiz ke-8 Ponpes Nurul Jannah, Wabup Natuna Apresiasi dukungan Melahirkan Generasi Muda Islami

Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berkesempatan menghadiri kegiatan Wisuda Tahfidz ke-8, Tahun Pelajaran 2023/2024, kamis (30/5) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa anggota Forkompimda, perwakilan Kan. Kemenag Kabupaten Natuna, pimpinan dan perwakilan Ormas Islam, beberapa Kepala Sekolah dibawah naungan pembinaan Kemenag, tokoh masyarakat, Wali Santri dan peserta didik.

Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan bahwa fasilitas dalam pendidikan agama islam ini, terutama fasilitas masjid dalam komplek Ponpes ini dirasa perlu perhatian dan semoga ada jalan untuk membantu menyelesaikan bangunan tersebut.

Oleh karenanya, Rodhial berharap agar pihak Ponpes untuk segera mengajukan proposal ditujukan kepada pihak dinas teknis (Disperkim), untuk segera menyelesaikan pembangunan Masjid tersebut.

Selanjutnya kepada para wisudawan/wisudawati diharapkan untuk terus berjuang demi kemajuan diri, mendukung terwujudnya generas Qur’ani yang berjuang bagi agama, pembangunan daerah, bangsa dan negara, walaupun nantinya para peserta didik akan melalui jalur pendidikan yang berbeda sesuai keinginan masing-masing.

Kepada para orang tua. Pendidik, tokoh agama dan pemerintahan, Rodhial sedikit berpesan bahwa masa depan generasi muda sangat bergantung pada orang-orang disekitar lingkungan peserta didik. Oleh karenanya, seluruh unsur harus saling mendukung, menjadikan generasi muda agar tercipta SDM berkualitas dan produktif.

Selain itu, Rodhial juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Ponpes Nurul Jannah, mengingat berbagai kejadian menyimpang yang terjadi ditengah masyarakat Natuna dewasa ini, boleh jadi keberadaan Ponpes ini sebagai sebab Natuna masih dijauhkan dari berbagai azab dan bencana dari Allah Swt.

Apresiasi juga disampaikan kepada pihak Pondok Pesantren Nurul Jannah sebagai lembaga pendidikan yang mampu membatasi penggunaan Smartphone bagi peserta didik.

Menurutnya keberadaan Smartphone dewasa ini memberi dampak negatif lebih besar bagi generasi muda khususnya, terutama menimbulkan kelalaian atas berbagai kewajiban yang harus ditunaikan, baik sebagai seorang anak, maupun sebagai umat muslim dalam menjalankan ibadahnya.

Pimpinan Ponpes Nurul Jannah, Budi Nurhamid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih baik kepada segenap hadirin undangan, Komite sekolah serta wali santri, atas terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini dimaknai sebagai rasa syukur dan seraya berharap rasa syukur ini dibalas allah berupa nikmat. Untuk siswa siswi yang akan diwisuda kali ini berjumlah 95 orang. Semoga menjadi keberkahan baik bagi santri, keluarga maupun bagi umat.

Budi menerangkan bahwa dalam perjalanannya, Nurul Jannah selalu mendapatkan bantuan program Orang Tua Asuh yang selalu memberikan dukungan terhadap beberapa peserta didik yang dipandang perlu mendapatkan perhatian dan bantuan.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan Wisuda Tahfidz ke-8 ini selain bentuk rasa syukur, tapi juga merupakan motivasi bagi para peserta didik yang mana dalam proses mengenyam pendidikan, agar lebih semangat dalam menghafal serta mengulang (muroja’ah) Al Qur’an. (Pro_kopim/axy)

PERS, Nomor : 148290 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *