Bupati Natuna Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD tentang LKPJ Bupati Natuna tahun 2023

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna, Jalan Yos Soedarso, Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Bupati Natuna, Wan SIswandi menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD tentang LKPJ Tahun 2023, selasa (04/06) pagi.

didampingi Ketua DPRD dan Wakil ketua II pada acara
Rapat yang dipimpin langsung Ketua serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, dihadiri pula oleh sebagian besar anggota DPRD, Sekretaris Daerah, para asisten, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda dan rekan-rekan wartawan.

Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Natun tahun anggaran 2023 yang telah di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat tertinggi dalam penilaan laporan keuangam ini merupakan kali ke 9 secara keseluruhan, atau kali ke 7 berturut-turut diraih oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Selain itu, Wan Siswandi juga berkesempatan menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Pajang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna tahun 2025-2045 yang merupakan dokumen perencanaam jangka waktu 20 kedepan.

RPJPD Kabupaten Natuna 2025-2045 juga disusun berdasarkan rekomendasi yang tertuang dalam dokumen evaluasi RPJPD tahun 2005-2025, serta mempedomani dan memperhatikan RPJPD Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, Wan Siswandi juga mengatakan bahwa Penyusunan RPJPD juga mengakomodir masukan masyarakat untuk merumuskan visi misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok pembangunan daeran.

Adapun maksud pengusunan RPJPD Kabupaten Natuna tahun 2025-2045 adalah untuk menetapkan arahan dan acuan bagi stakeholder dan pemerintah daerah dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan daerah sesuai dengan visi, misi dan arah pembangunan yang disepakati bersama. (Pro_kopim/D&S)

PERS, Nomor : 148294 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *