Buka Rakor Persiapan Pilkades Serentak, Bupati Natuna Harap Bangun Sinergi dengan TNI/Polri

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jum’at (22/07) pagi, Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2022.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan perwakilan perangkat desa se-Kabupaten Natuna.

Dalam sambutan pembukanya, Wan Siswandi dalam mempersiapkan Pilkades yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang, dirinya berharap agar seluruh desa mempersiapkan tim kerja yang dirasa dapat mendukung suksesnya kegiatan diatas.

Adapun kesiapan dimaksud diantaranya pada berbagai aspek, penetapan jumlah pemilih, berbagai kelengkapan administrasi, fasilitas pendukung yang juga harus dipenuhi serta keterlibatan unsur keamanan yang nantinya akan sangat berperan penting dalam mendukung kelancaran kegiatan pilkades.

Adapun rapat kali ini membahas berbagai hal krusial bersama seluruh panitia penyelenggara, melakukan evaluasi terhadap berbagai kendala yang terjadi pada pelaksanaan pilkades sebelumnya.

Pesan Wan Siswandi, agar pilkades serentak kali ini, seluruh panitia pelaksana hendaknya dapat terus membangun koordinasi dan sinergitas dengan unsur TNI dan Polri agar pelaksanaan dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan aman.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andrizal Zen dalam kesempatan tersebut juga melaporkan bahwa Pilkades Serentak tahun 2022 kali ini dilaksanakan di 37 Desa (14 Kecamatan) dimana tahapannya telah dimulai sejak tanggal 1 Juli 2022 s/d 18 Januari 2023 mendatang

Selain itu, dikatakan pula bahwa pelaksanaan Pilkades akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19, seperti pengecekan suhu badan, memakai masker, menyediakan tempat sampah tertutup untuk pembuangan sarung tangan sekali pakai, tidak melakukan jabat tangan dan jaga jarak,penyediaan tempat cuci tangan, menghindari kerumunan dan lain-lain. (Pro_kopim/Endang, Lita)

RILIS PERS, Nomor : 1388 /PRO_KOPIM/2022