Asisten 3 Setda Hadiri secara Virtual Sosialisasi Penyelenggaraan SPIP

Bertempat di Ruang Vicon Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir – Bukit Arai, Ranai, senin, (18/07) pagi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif membuka secara resmi acara Sosialisasi Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) secara virtual.

Dalam sambutannya, Tasrif menyambut baik serta menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah daerah Kabupaten Natuna kepada BPKP perwakilan Provinsi Kepulauan Riau yang telah memfasilitasi dan bekerja sama dengan Inspektorat Daerah Kabupaten Natuna.

kegiatan ini dirasa sangat positif dalam rangka meningkatkan pemahaman seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna terkait penyelenggaraan SPIP terintegrasi.

Tasrif menjelaskan, penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP terintegrasi telah ditetapkan dalam peraturan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2021 tentang Penilaiannya Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan terintegrasi pada kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang wajib dipedomani bersama.

SPIP bukan hanya tanggung jawab satgas atau inspektorat daerah, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh pihak mulai dari kepala daerah dan seluruh perangkat daerah terkait lainnya.

Oleh karena itu, Tasrif mewakili Sekretaris daerah berharap agar seluruh unsur pemerintahan harus menyadari akan pentingnya membangun komitmen bersama mulai dari tingkat kepala daerah, sampai kepada tingkat pelaksana, sehingga penyelenggaraan SPIP di lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik, dan mampu mengubah mindset seluruh ASN agar memiliki integritas yang tinggi dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. ( Pro-kopim/Sri)

RILIS PERS, Nomor : 1387 /PRO_KOPIM/2022