Hadiri Gelar Budaya Dendang Piwang, Bupati Natuna harapkan Jadi Momentum Pelestarian Budaya sekaligus Penyambung Silaturrahmi

Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri acara Gelar Budaya Dendang Piwang yang dilaksanakan di Lapangan Astaka Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, sabtu (22/06) malam.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Natuna, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Camat Beserta Unsur Forkompimcam Bunguran Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Sedanau.

Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan dari tahun yang lalu, dimana pelaksanaannya dilaksanakan di Ibu kota Kabupaten.

Untuk tahun ini penyelenggaraannya dirubah, dari Lokasi Ibukota Kabupaten, saat ini diselenggarakan disetiap kecamatan. Hal ini bertujuan mengasah bakat dan mempertahankan budaya tempatan, sekaligus dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Wan Siswandi juga berharap dukungan dari masyarakat untuk melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan, agar kedepannya daerah ini semakin maju dan berkembang.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma juga menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk melestarikan budaya yang ada di setiap Kecamatan.

Selain itu Camat Bunguran Barat Khaidir, mengucapkan terimakasih kepada semua unsur panitia yang telah membuat kegiatan ini untuk hiburan bagi masyarakat Sedanau.

Khaidir juga menambahkan, bahwa esok, sabtu(23/06) juga akan diselenggarakan kegiatan Festival Kota Apung yang akan dipusatkan di Pelabuhan Perintis Sedanau, dimana penyelenggaranya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna.

Pada Acara tersebut ditampilkan beberapa kesenian daerah yang berasal beberapa sanggar seni dan sekolah dari Kecamatan Bunguran Barat, penyerahan bantuan alat musik kompang untuk grup Qasidah Kecamatan dan bantuan alat Vakum bagi pelaku usaha mikro setempat. (pro_kopim/arf).

PERS, Nomor : 148304 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *