Bupati Natuna Buka Festival Kota Apung Sedanau

Minggu (23/06) pagi, Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Festival Kota Apung Sedanau yang dipusatkan di Pelabuhan Perintis Sedanau Kecamatan Bunguran Barat.

Tampak hadir beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Camat beserta segenap jajaran Pemerintah Kecamatan dan Unsur Pimpinan Kecamatan Bunguran Barat, Pokdarwis Aurora serta masyarakat setempat.

Wan Siswandi menjelaskan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan program kegiatan Festival Pasir Maros yang telah digelar sebelumnya.

Dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat digelar secara rutin setiap tahunnya, sehingga Tingkat kunjungan wisatawan baik daerah maupun dari luar daerah dapat meningkat.

Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan Festival Kota Apung Sedanau, merupakan lanjutan dari kegiatan Festival Pasir Maros di Sedanau yang telah sukses digelar sebelumnya. Mudah-mudahan ini akan menjadi event tahunan dan berkelanjutan.

Selain itu, Wan Siswandi juga menekankan bahwa selain pengembangan pada sektor pariwisata, diharapkan momentum ini dapat menjadi wadah bagi meningkatkan silaturrahmi dan kekompakan bagi masyarakat Sedanau khususnya.

Dirinya berharap, semoga kegiatan ini mampu membangun daya Tarik, selain menyuguhkan unsur hiburan, festival ini juga merupakan upaya bersama dalam melestarikan budaya dan tradisi masyarakat setempat

Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Natuna, Dinas Pariwisata dan segenap unsur panitia yang telah memberikan dukungan bagi penyelenggaraan Festival Kota Apung Sedanau ini.

Terkait rencana penyelenggaraan Festival Bagan Apung dan Bakar ikan yang akan diselenggarakan tahun depan, Khaidir juga berharap dukungan penuh dari semua pihak, semoga berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Bunguran Barat khususnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pokdarwis Aurora, Frengki selaku Ketua Pelaksana menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival ini.

Frengki berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, mengingat hambatan terbesar saat ini adalah terkait dengan cuaca, mengingat saat ini sudah masuk musim hujan.

Adapun beberapa cabang yang diperlombakan dalam kegiatan Festival Kota Apung Sedanau kali ini diantaranya lomba Fashion Show, Lomba Balap Sampan dan Lomba Tangkap Bebek di Laut.(Pro_kopim/arf).

PERS, Nomor : 148305 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *