Bupati Natuna Dampingi Kapolda Kepri Dalam Acara Pameran Ekonomi Bakti Di Ujung Utara

Bupati Natuna, Wan Siswandi dampingi Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, dalam acara Pameran dan Talk show Ekonomi yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Airlangga, di Halaman Kantor Camat Bunguran Timur laut, Rabu (03/07) sore.

Acara diawali dengan kunjungan bazar pameran, dimana kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Bakti Diujung Utara dalam meningkatkan kualitas produk UMKM di Kabupaten Natuna.

Adapun peserta yang mengikuti Bazar Ekonomi tersebut merupakan pelaku UMKM yang mengangkat produk lokal khas Natuna.

Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Universitas Airlangga yang telah melaksanakan Bazar Ekonomi dalam rangka penguatan Ekonomi, Khususnya UMKM masyarakat desa.

Lebih lanjut Wan Siswandi berharap Workshop penguatan produk UMKM dapat dilaksanakan dalam jangka panjang, melalui program inovatif dan kolaborasi dengan pihak pihak yang berkompeten.

Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H dalam sambutan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada pelaku UMKM Natuna, karena produk yang ditampilkan memiliki nilai kekayaan lokal yang khas dan hanya dimiliki oleh Kabupaten Natuna.

Menurutnya, kekayaan sumberdaya kelautan yang dimiliki oleh Natuna harusnya dapat menjadi potensi lokal dalam menghasilkan produk olahan yang menjadi iconic daerah.

Acara dilanjutkan dengan talkshow dengan tema ‘Natuna menuju ekosistem digital dalam memperkuat UMKM lokal melalui transformasi teknologi’.

Talk show tersebut menghadiri Narasumber Kapolda Kepri, Bupati Natuna, dan Kepala Disperindag Kabupaten Natuna, yang secara spesifik membahas langkah strategis dalam peningkatan UMKM Kabupaten Natuna.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Ketua Bhayangkari Polda Kepri, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Camat, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala RRI, Kepala Desa dan masyarakat.

(Pro_Kopim/Patli)

PERS, Nomor : 148318 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *