SELAMAT DATANG di Situs Resmi Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Berkunjung ke Natuna, Gubernur Kepri Serahkan Bantuan dan Insentif bagi pihak Terdampak Covid-19

Bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, Bupati Natuna menghadiri Acara Penyerahan Bantunan Sembako Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Kepada Masyarakat Terdampak Covid – 19 di Kabupaten Natuna, Jum’at (21/08) siang.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan, Ketua DPRD Kabupaten Natuna beserta anggota, FKPD, Plt Sekretaris Daerah, para asisten, pimpinan OPD, pimpinan Instansi Vertikal, Camat, lurah, kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan penerima bantuan.

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto menyampaikan kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk menyapa lansung masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna serta meninjau proyek – proyek yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi.

Pada kesempatan ini kami juga akan menyerahkan beberapa bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi kepada masyarakat Kabupaten Natuna di tengah pandemik Covid – 19 dalam upaya membantu pemulihan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan di Kabupaten Natuna.

Hamid Rizal menyampaikan bahwa kondisi geografis Natuna yang berbentuk kepulauan, memberikan keuntungan tersendiri terutama dalam penanganan Covid – 19 ini.

Upaya monitoring serta secara otomatis dapat membatasi aktivitas masyarakat mengingat sebagian kecamatan terpisah pulau, sosialisasi dapat dilakukan secara online melalui berbagai media massa, pembatasan transportasi hanya barang dan bukan penumpang sudah dilakukan semenjak amaran pemerintah terhadap bahaya Covid-19 disiarkan.

Selain itu, Hamid juga menjelaskan bahwa Natuna tetap menerapkan standar protokol kesehatan dimasa New Normal ini, mendukung solusi pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemik Covid – 19 ini.

Hamid Rizal berharap dengan dibukanya kembali jalur pelayanan pelabuhan dan bandara, perencanaan pengembangan pembangunan berbagai sektor dapat kembali berjalan.

Semoga sinergisitas bersama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau, dapat terus dibangun, untuk mendukung daerah ini kearah lebih maju dan sejahtera, sebagaimana Nawa Cita Presiden Republik Indonesia yang menitik beratkan pembangunan wilayah perbatasan/pinggiran.

Selain bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Gubernur Kepulauan Riau juga menyerahkan beberapa bantuan dan insentif, diantaranya Insentif bagi para Mubaligh (Guru TPQ/MDT/MDA), Penyuluh Agama Non PNS dan Imam Hafidz Quran 10, 20 dan 30 Juz.

Diserahkan pula Bantuan Masjid, Musholah dan TPQ, Bantuan bagi Perkumpulan Ojek, Bantuan Iuran BPJS Kesehatan kepada 2.702 Masyarakat yg Kurang mampu, Bantuan Masker dan Hand Sanitizer kepada Masjid/Mushola dan bantuan alat medis untuk RSUD Natuna dan Rumah Sakit Integrasi Lanud Raden Sadjad.(Pro_Kopim/Sri/Diana).

RILIS PERS, Nomor : 1235 /PRO_KOPIM/2020