SELAMAT DATANG di Situs Resmi Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Wan Siswandi Harap Santri Madinanatunnajah Binjai Bisa Jadi Calon Pemimpin yang Beriman

Bupati Natuna melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna H. Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., menghadiri acara Tabligh Akbar dan Istighotsah di Pondok Pesantren Madinatunnajah Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, pada Ahad (24/11) pagi.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1441 Hijriyah, sekaligus untuk merayakan Milad Pondok Pesantren Madinatunnajah Binjai yang ke 11 tahun.

Alumni Pondok Pesantren Madinatunnajah dapat menjadi calon Pemimpin Daerah ini, yang berpegang teguh pada Iman dan Taqwa.

Dalam sambutannya Wan Siswandi menyampaikan apresiasi atas berdirinya Pondok Pesantren yang dibangun pada tahun 2008 silam, oleh H. Said Nong Ali bersama rekan dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan bahwa, pada dasarnya jabatan dan kedudukan merupakan amanah dari Allah SWT. Untuk itu ia meminta agar segala apa yang dikerjakan dan diinginkan, harus bertujuan hanya karena Allah SWT.

Wan Siswandi berharap kelak para alumni Pondok Pesantren Madinatunnajah dapat menjadi calon Pemimpin Daerah ini, yang berpegang teguh pada Iman dan Taqwa.

Said menyampaikan didirikannya pondok pesantren itu, bertujuan untuk mencetak generasi yang berilmu, berakhlaq dan mandiri, sesuai syariat Islam.

Dalam rangka memajukan dan mengembangkan lembaga pendidikan agama Islam tersebut, Wan Siswandi meminta kepada para Pengurus dan Pembina Ponpes Madinatunnajah Binjai, agar senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Sementara itu ketua Pelaksana sekaligus Pendiri Ponpes Madinantunnajah Binjai, H. Said Nong Ali, dalam laporannya menceritakan sejarah singkat terbentuknya lembaga pendidikan Agama Islam yang dipimpinnya saat ini.

Said menyampaikan didirikannya pondok pesantren itu, bertujuan untuk mencetak generasi yang berilmu, berakhlaq dan mandiri, sesuai syariat Islam.

Ia berharap para santriwan dan santriwati dari Ponpes Madinatunnajah Binjai, bisa menjadi calon-calon Pemimpin yang berlandaskan Iman dan Taqwa.

Tablig Akbar itu menghadirkan KH. Agus Abdul Ghofur, yang merupakan Pimpinan di Ponpes Madinatunnajah Ciputat, Kota Tangerang, Provinsi Banten, untuk membawakan Tausiah Agama. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Natuna , Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr (Han), perwakilan Polres Natuna, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para jamaah lainnya. (Humas_Pro/Sys/Ery)

RILIS PERS, Nomor : 1029 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019