Wakil Bupati Natuna hadiri Pelantikan Pengurus IPMKN Pontianak masa bakti 2018-2019

Sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu dinegeri rantau, tentunya jalinan komunikasi, kepedulian terhadap sesama serta persaudaraan harus tetap terus dibangun. Hal ini menjadi penting mengingat berbagai kebutuhan, kondisi maupun permasalahan yang dihadapi dalam proses menuntut ilmu dari setiap mahasiswa akan sangat beragam.

Untuk itu nilai-nilai kebersamaan harus terus dibangun, menanamkan berbagai nilai positif dan saling mendukung dan menjaga nama baik diri, orang tua maupun daerah dalam bersikap, bertingkah laku dalam bergaul maupun dalam segala aktifitas berteman maupun dalam proses perkuliahan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Pontianak masa bakti 2018 – 2019 yang digelar di Cafe n Resto Sugeban A Hanyang, Pontianak, kamis (14/03) malam.

Selanjutnya Ngesti juga berpesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk terus melakukan evaluasi dan penguatan organisasi dalam mengemban amanah serta ikhlas dalam menjalankan tugas. Hal ini menjadi penting karena organisasi ini menjadi tumpuan harapan seluruh mahasiswa Natuna yang berada di Pontianak untuk dapat berperan sebagai wadah komunikasi informasi, tempat bernaung sebagai keluarga besar daerah serta jembatan komunikasi dengan pemerintah daerah.

Tak lupa Ngesti juga jelaskan bahwa sumberdaya akademisi merupakan salah satu penggerak utama pembangunan daerah, nantinya kepada seluruh mahasiswa diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap peranannya berdasarkan disiplin ilmu.

Terlebih lagi bagi para calon dokter, medis dan paramedis yang sangat diharapkan dapat berbakti di daerah sebagai pelayan masyarakat, karena diakuinya sampai saat ini keterbatasan aparatur menjadi salah satu kendala utama pelayanan bidang kesehatan belum dapat diselenggarakan secara maksimal, mengingat kondisi geografis Kabupaten Natuna yang berbentuk kepulauan dengan segala keterbatasan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IPMKN Pontianak terpilih, Anhuda Sablila juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wakil Bupati Natuna ditengah-tengah komunitas pelajar dan mahasiswa Pontianak sebagai salah satu bentuk kepedulian dan perhatian daerah terhadap kondisi mereka selama menuntut ilmu.

Berdasarkan tema yang diusung dalam kegiatan ini, yaitu “semangat berkarya untuk membudaya menuju berjaya”, disematkan sebuah pesan kepada seluruh mahasiswa yang ada di Pontianak agar kedepan selalu menunjukkan jati diri sebagai anak Natuna, yang benar-benar mempersiapkan diri agar masa depan dapat berbakti bagi daerah khususnya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh beberapa tokoh masyarakat Natuna yang berdomisili di Pontianak serta sebagian besar mahasiswa yang sedang menuntut ilmu pada berbagai disiplin ilmu di Kalimantan Barat. (Humas_Pro/Narti)

RILIS PERS, Nomor : 830 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019