SELAMAT DATANG di Situs Resmi Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Wabup Natuna Tinjau Lokasi Persiapan MTQ di Pulau Tiga

Pemerintah Kabupaten Natuna selalu berupaya untuk dapat melaksanakan berbagai program kerja secara maksimal baik pada tahap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta asas manfaatannya.

Demikian pula halnya dengan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Natuna yang rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang. Harapannya, kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan bermutu, serta dapat menjaring Qori dan Qoriah yang terbaik yang nantinya akan menjadi duta Tilawatil Qur’an pada ajang yang lebih tinggi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, selain dari peran LPTQ yang ada di Kecamatan terkait proses pembinaan dan pelatihan potensi tersebut, dibutuhkan pula perhatian dan komitmen seluruh pemangku kepentingan, terutama dalam hal pemenuhan sarana prasarana dan fasilitas untuk mendukung terwujudnya hal tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat meninjau lokasi persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Natuna tahun 2020, bertempat di Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga, jum’at (8/3) siang.

Menurut Ngesti, sejauh ini dirasa masih banyak fasilitas yang harus dibenahi, diantaranya, diantaranya pelabuhan sandar pompong sebagai akses untuk Kafilah dan masyarakat yang akan berkunjung, sementara fasilitas labuh tersebut saat ini sedang dalam kondisi rusak, Reklamasi kawasan pantai untuk lokasi stan bazar dan pematangan lahan untuk lokasi pembangunan Astaka serta renovasi Gedung serba Guna yang ada di wilayah tersebut.

Pada kesempatan yang sama Camat Pulau Tiga, Abdul Karim menjelaskan bahwa sebagai tuan rumah, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengupayakan fasilitas tersebut melalui koordinasi berbagai Organisasi Perangkat Daerah terkait yang nantinya akan tergabung dalam kepanitiaan maupun yang berwenang dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana pendukung.

Abdul Karim juga merincikan beberapa pekerjaan yang akan terealisasi, diantaranya Renovasi Pelabuhan yang akan menggunakan APBD Provinsi Kepri sebesar Rp. 3,1 Milyar, Reklamasi Pantai 1,4 Milyar Rupiah.

Sedangkan untuk renovasi gedung serbaguna dianggarkan dana sebesar 350 juta rupiah serta untuk pembangunan astaka, mulai dari pematangan lahan, pemasangan batu miring, drinase, serta pembangunannya akan menelan anggaran sebesar 1,9 milyar rupiah,

Dalam kunjungan kerja tersebut turut hadir beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, diantaranya dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemungkiman dan Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan dan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Natuna.(Humas_Pro/Mz)

photo : #pcs

RILIS PERS, Nomor : 828 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019