SELAMAT DATANG di Situs Resmi Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Seremoni Online Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) 2019 KKKS Kepri Natuna dan Penutupan Resmi Lomba Karya Jurnalistik 2020

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, menghadiri acara Seremoni Online Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat (PPM) 2019 KKKS Kepri Natuna sekaligus Penutupan Resmi Lomba Karya Jurnalistik 2020, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, rabu (23/09) pagi.

Hadir secara online pada kesempatan tersebut Kepala Divisi SKK Migas, Senior Manager Goverment Affair Premier Oil Indonesia, Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas yang diwakili Kepala Divisi, VP Relations & Security Medco E&P, Community Investment Manager Premier Oil Indonesia serta awak media Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan dengan adanyan kegiatan ini mudah-mudahan komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Natuna tetap berjalan dengan baik.Menurut Ngesti, PPM dirasa sangat membantu pelaksanaan pembangunan daerah, baik dibidang infrastruktur dan pendidikan serta berbagai bidang lainnya, sedangkan saat ini Kabupaten masih focus bagi pengembangan Sektor Pariwisata.

Selanjutnya Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Didik S. Setyadi, menyampaikan bahwa PPM selalu menjadi perhatian SKK Migas dan KKKS dalam mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Natuna.

Mengingat Natuna merupakan daerah perbatasan, untuk itu pembangunan infrastruktur harus digesa untuk kemajuan daerah.SKK migas dan KKKS Migas berharap semoga PPM ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat menjaga dan merawat segala fasilitas yang sudah dibangun dengan baik untuk jangka waktu yang lama.

VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi juga menyampaikan PPM tahun 2019 terdiri dari lima program pembangunan dan dua pengadaan, diantaranya Pembangunan Area Tugu Migas dan Area Olah Raga di Pantai Piwang, Ranai, Penunjuk arah & Papan Nama Geopark Natuna, Gazebo Wisata, Bukit Gundul.

Sementara dua kegiatan lainnya berupa Pengadaan Perlengkapan dan Fasilitas Taman Baca Masyarakat serta 4000 Bibit ikan Patin di SMK Negeri 1, Ranai.Drajat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan serta arahannya sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan walaupun sedang berada dalam masa pandemik Covid-19 dan tetap mengikuti ketentuan protokol kesehatan yang berlaku.

Community Investment Manager Premier Oil Indonesia, Awalus Sadeq juga menyampaikan program ini merupakan upaya meningkatkan hubungan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dan mempererat silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis Kabupaten Natuna.

Dengan adanya Lomba Karya Jurnalistik ini diharapkan mampu mengembangkan atau meningkatkan potensi sumberdaya alam yang ada di Kabupaten Natuna, terutama dibidang pariwisata sekaligus dapat memberikan support terhadap industri hulu migas.Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima PPM tahun 2019, dan pembagian hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik.(Pro_Kopim/arf).

RILIS PERS, Nomor : 1262 /PRO_KOPIM/2020