SELAMAT DATANG di Situs Resmi Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Sekda Natuna Pimpin Rapat Persiapan MTQ X Kecamatan Pulau Tiga 2020

Dalam setiap pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang pernah dilakukan oleh pemerintah daerah, terdapat berbagai kekurangan dan hambatan yang harusnya menjadi bahan evaluasi secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Namun yang terpenting adalah koordinasi antar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun lintas lembaga harus terus dibangun bagi kelancaran penyelenggaraan kegiatan. Untuk itu, Rapat Koordinasi bagi mematangkan persiapan kegiatan harus dapat mengakomodir segala informasi yang harus dibahas secara bersama

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah, Wan Siswandi dalam sambutan pembukanya ketika memimpin rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an  tingkat Kabupaten Natuna di Pulau Tiga tahun 2020 mendatang, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna,  Jum’at (11/01) siang, dihadiri oleh beberapa pimpinan OPD terkait dan Camat Pulau Tiga.

Siswandi menerangkan bahwa kunci kelancaran dari pelaksanaan setiap kegiatan adalah analisis tugas dan tanggungjawab, batasan kewenangan yang jelas harus ditetapkan dalam tahap persiapan sehingga kedepan seluruh panitia bidang dapat fokus menjalankan tugasnya serta tidak akan terdapat tumpang tindih fungsi dan kewenangan.

Terkait anggaran yang akan dibutuhkan, Siswandi juga mengharapkan agar seluruh bidang dapat mengajukannya sesuai kebutuhan, tidak merencanakan hal yang terkesan berlebihan bagi mengoptimalkan efektifitas anggaran.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Syarifuddin menjelaskan bahwa rapat kali ini akan fokus membahas fungsi bidang yang selanjutnya akan ditetapkan dalam sebuah Surat Keputusan bagi masing-masing OPD pelaksana tugas.

Syarifuddin juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan survei persiapan dilapangan, untuk memantau proses pembangunan berbagai fasilitas dan infrastruktur pendukung kegiatan MTQ nanti.

Selanjutnya ketua penyelenggara MTQ menyampaikan rapat kali ini akan dibahas hal-hal yang dipersiapkan dalam kegiatan MTQ natninya, ke semua akan disiapkanuntuk menyusun tupoksi atau SK masing-masing OPD terkait tentunay yang kita harapkan dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan MTQ untuk lebih lanjut kita akan cek ke lapangan mengenai persiapan

Selanjutnya Camat Pulau Tiga, Abdul Karim juga menerangkan bahwa Pemerintah Kecamatan Pulau Tiga akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai persiapan dengan melibatkan seluruh unsur ditingkat kecamatan, untuk menyambut para kafilah nantinya.

Namun Abdul Karim juga sangat mengharapkan dukungan dari berbagai instansi terkait agar dalam realisasi pembangunan dapat terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, agar hasil pembangunan nanti dapat dimanfaatkan bagi pelaksanaan MTQ maupun setelah perhelatan tersebut selesai.(Humas_Pro/Jasipah)

Photo : Sofian

RILIS PERS, Nomor : 778 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019