SELAMAT DATANG di Situs Resmi Sekretariat Daerah - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau

Bupati Natuna Hadiri Malam Silaturrahmi dengan Pangdam I Bukit Barisan

Kamis (20/8) malam, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menghadiri acara Silaturahmi dengan Pangdam I Bukit Barisan beserta rombongan, bertempat di Rumah Makan Sisir Basisir, Ranai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD, Plt. Sekretaris Daerah, anggota FKPD, pimpinan OPD, beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Hamid Rizal menyampaikan ucapan selamat datang dan memberi apresiasi atas kunjungan kerja Pangdam I Bukit Barisan beserta rombongan di Kabupaten Natuna.

Selanjutnya, Hamid Rizal juga menerangkan bahwa Kabupaten Natuna merupakan bagian wilayah perbatasan NKRI yang sangat rawan, mengingat daerah ini memiliki kekayaan sumber daya alam serta berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Untuk itu, dengan kunjungan kerja ini pemerintah daerah merasa bangga karena diberikan perhatian dan tentu dapat menambah semangat juang terutama bagi para personil TNI yang bertugas di Natuna bagi menjaga wilayah perbatasan NKRI.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah, M.A. M.Sc mengatakan bahwa Kodam I memiliki wilayah kerja cukup luas, yakni Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Irwansyah juga menegaskan kepada stakeholder terkait akan menjalin hubungan harmonis dalam rangka menciptakan situasi yang lebih kondusif dan aman.

Menurut Irwansyah, Natuna mempunyai potensi kelautan yang melimpah dan letak wilayahnya sangat strategis strategis, mengingat tingkat rentan terhadap gangguan dari luar, dibutuhkan jumlah personil yang cukup besar dengan segala perlengkapan pendukung, sedangkan saat ini baru 60 persen jumlah personil yang baru diturunkan di lapangan.

Irwansyah dalam kesempatan ini juga terus memberikan dorongan moril kepada para anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Natuna, agar pelaksanaan tugas dan tanggungjawab mengamankan wilayah perbatasan dapat berjalan sesuai harapan bersama. (Pro_kopim/Er)

RILIS PERS, Nomor : 1232 /PRO_KOPIM/2020