Buka Sosialisasi Kebijakan Bidang Pelayanan Publik, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Himbau Wujudkan Pelayanan Lebih Baik

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto membuka secara resmi Sosialisasi Kebijakan Bidang Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2024, bertempat di Ball Room Jelita Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, rabu, (12/06) pagi.

Dalam sambutannya, Boy menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka mewujudkan system penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik, serta terpenuhinya penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kedepan, bentuk dan esensi pelayanan harus memenuhi beberapa klasifikasi, diantaranya mampu terwujud secara lebih cepat, tepat sasaran, lebih murah dan sederhana bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Natuna selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Sari Ekawati melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat memahami kebijakan pelayanan public secara menyeluruh.

Hal ini dimaksud bagi mendukung terwujudnya batasan dan hubungan yang jelas terkait hak, tanggungjawab, kewajiban, dan kewenangan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan public itu sendiri.

Turut hadir pada acara tersebut beberapa pejabat daerah, diantaranya Asisten Administrasi Setda Kabupaten Natuna, beberapa pimpinan OPD terkait, para narasumber dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan peserta pelatihan yang merupakan perwakilan dari seluruh OPD. (Pro_kopim/D&S)

PERS, Nomor : 148298 /PRO_KOPIM/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *