Pada masa sekarang ini, dimana globalisasi makin menguat dengan akses informasi yang tak mengenal ruang dan waktu, maka tuntutan akan perbaikan pelayanan publik semakin tinggi. Jika pada masa lalu birokrasi merupakan pameran tunggal dalam tata kelola pemerintahan, maka pada masa kini manajemen pemerintahan menjadi lebih dinamis, dengan keterlibatan dunia usaha dan masyarakat madani, atau dikenal dengan tata kelola pemerintahan yang baik atau "good goverment".
Hal ini disampaikan Bupati Natuna yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Syamsurizon, SH, M.Si, dalam sambutannya pada acara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan CPNS Golongan I dan II - Angkatan I, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Kamis (04 Juni 2015) pagi, di Gedung Serba Guna Sri Srindit, Ranai.
Pada kesempatan tersebut Sekda mengatakan bahwa dalam tuntutan perbaikan birokrasi dan manajemen pemerintahan berbanding lurus dengan kemajuan suatu daerah, artinya semakin maju suatu daerah maka semakin tinggi pula tuntutan akan perbaikan kualitas pelayanan publik dari organisasi pemerintah.
Untuk itu PNS sebagai aparatur negara harus menyikapi fenomena tersebut dengan selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas diri dalam menjalankan tugasdan memberikan pelayanan publik. PNS yang baik tidak boleh antipati terhadap perubahan zaman dan tuntutan perbaikan birokrasi dan pelayanan publik, karena dunia ini akan selalu berubah.
selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana/Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Abdullah, M.Si, melaporkan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini, adalah untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan bagi masyarakat.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 45 hari (mulai tanggal 27 April s.d 04 Juni 2015) dengan peserta yang merupakan CPNS Golongan I dan II pada gelombang I berjumlah 29 orang.
(Ditulis oleh : Staf Bag. Humas Setda - Arf/Br)
NOMOR BERITA : 46/IP/480/HUMAS/2015






